7 Tips Memilih Layanan Catering Jakarta


Baik Anda merencanakan pernikahan atau seminar bisnis, penggalangan dana, atau pameran pemasaran, pilihan staf Catering Jakarta sangat penting.

Tentu, Anda ingin acara Anda menjadi sempurna, dan Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan layanan terbaik untuk investasi Anda. Tetapi jika Anda bukan perencana acara profesional, mencari Catering Jakarta terbaik untuk uang Anda bisa membingungkan.

Apa yang Anda cari dalam layanan Catering Jakarta, dan bagaimana Anda membandingkan satu dengan yang lain ketika Anda memiliki perencanaan pengalaman yang terbatas dan mengadakan acara besar?

Jangan khawatir, kami punya beberapa kiat sederhana untuk membantu Anda menemukan Catering Jakarta terbaik untuk acara penting Anda berikutnya.

7 Tips Memilih Layanan Catering Jakarta

1. Persempit lapangan

Langkah pertama untuk menemukan layanan catering yang tepat untuk acara Anda adalah mempersempit pilihan Anda ke beberapa vendor Catering Jakarta tertentu.

Jika Anda memiliki pengalaman terbatas dalam mempekerjakan catering, Anda harus mulai dari awal. Dapatkan beberapa rekomendasi dari teman dan rekan bisnis, dan periksa ulasan online untuk menyingkirkan Catering Jakarta yang berpotensi tidak memuaskan.

Tanyakan kepada manajemen di tempat acara Anda, dan minta mereka untuk merekomendasikan Catering Jakarta yang pernah mereka kerjakan sebelumnya.

Biarkan pengalaman mereka menjadi panduan Anda.

2. Kunjungi tempat

Ini adalah poin penting. Sebelum memilih layanan Catering Jakarta, buatlah janji untuk mengunjungi dapur mereka.

Periksa kebersihan dan ukur profesionalisme staf. Anda ingin menemukan lingkungan yang bersih dan profesional.

Dapur yang kacau dan kotor adalah bendera merah, dan kemungkinan merupakan hasil dari staf catering yang tidak memiliki kebanggaan, atau minat, dalam pekerjaan mereka. Cari dapur yang bersih dan staf yang penuh perhatian.

3. Opsi menu

Pertimbangkan opsi menu dan tinjau spesialisasi catering. Tidak semua layanan catering cocok untuk semua acara, dan Anda ingin mencocokkan layanan dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, Catering Jakarta yang berspesialisasi dalam hidangan tradisional mungkin kesulitan untuk memberikan prasmanan yang terinspirasi dari masakan western. Itu bukan refleksi pada keterampilan mereka, hanya pada pengalaman mereka.

Tinjau ide menu Anda dengan staff catering, dan diskusikan berbagai opsi menu. Pastikan juga untuk mendiskusikan salah satu dari pembatasan makanan tamu Anda yang mungkin perlu dipenuhi oleh catering.

4. Ketersediaan staf

Sebelum Anda menandatangani kontrak apa pun, pastikan Catering Jakarta yang Anda pilih memiliki staf yang diperlukan untuk sepenuhnya melayani acara Anda. Jumlah staf yang Anda butuhkan akan tergantung pada ukuran dan sifat acara Anda, jadi diskusikan rencana Anda dengan koordinator catering untuk memastikan bahwa kebutuhan Anda dapat dipenuhi.

Jika Anda tidak yakin berapa banyak staf yang akan Anda butuhkan, gunakan lempramusaji contekan berikut sebagai panduan.

A. Prasmanan - asumsikan dua server untuk setiap tiga puluh tamu. Untuk kelompok besar, Anda juga harus mencari dua atau tiga pelari tambahan untuk membersihkan piring dan mengisi kembali stasiun radang.

B. Duduk makan malam - untuk duduk makan, Anda harus mengasumsikan satu server per meja delapan, dengan server tambahan untuk menangani layanan minuman.

C. Staf pramusaji - setidaknya satu pramusaji, dan satu tenaga tambahan untuk setiap 50 tamu. Pramusaji tambahan mungkin diperlukan jika Anda berencana untuk menampilkan stasiun menu khusus.

Ingatlah bahwa Anda juga akan membutuhkan seorang kapten layanan untuk setiap enam anggota staf untuk mengawasi layanan dan memastikan semuanya berjalan dengan lancar. Sebelum memilih Catering Jakarta, pastikan mereka dapat memasok semua staf yang Anda butuhkan pada hari itu.

5. Input pelanggan

Anda ingin memastikan bahwa layanan Catering Jakarta yang Anda pesan siap untuk bekerja sama dengan Anda, dan menerima saran Anda.

Sekarang, Anda mungkin ingin hanya menguraikan menu dan memberikan pemerintahan catering gratis untuk mengirimkan barang. Namun, Catering Jakarta yang Anda sewa harus siap dan mau bekerja sama dengan Anda di semua tahap acara Anda.

6. Menu tastings

Catering yang Anda pilih harus siap untuk menjadwalkan mencicipi sehingga Anda dapat mencicipi menu dan menyetujui berbagai hidangan yang akan disajikan di acara Anda.

Ini adalah poin penting lainnya. Anda ingin persetujuan akhir atas menu, dan Catering Jakarta harus bersedia meminta Anda mencicipi pekerjaan mereka sebelum disajikan kepada tamu Anda. Jika mereka tidak menawarkan rasa, beralihlah ke layanan yang menyediakan.

7. Biaya layanan

Akhirnya, biaya layanan Catering Jakarta akan menjadi perhatian utama, dan akan menjadi faktor penentu dalam pilihan akhir vendor Anda.

Perjelas anggaran Anda, dan pastikan bahwa kutipan yang Anda terima sepenuhnya mencakup layanan penuh Catering Jakarta termasuk mengatur, memecah, dan semua pertimbangan kepegawaian.

Tanyai staff catering tentang kemungkinan biaya tersembunyi atau biaya tambahan sebelum menandatangani kontrak.

Edit This

Tidak ada komentar

Posting Komentar